INFO PENTING
1. Pengumuman Kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/SMK Provinsi Lampung Tahun Ajaran 2024/2025 akan diumumkan pada hari Sabtu, tanggal 29 Juni 2024 Pukul 10.00 WIB.
2. Daftar ulang online pada https://lampung.siap-ppdb.com pada menu Lapor/Lapor Diri dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan Selasa tanggal 2 Juli 2024, Pukul 08.00 – 15.00 WIB.
3. Setelah calon peserta didik melakukan daftar ulang secara online (Lapor Diri), calon peserta didik yang diterima juga wajib hadir di sekolah pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan Selasa tanggal 2 Juli 2024, Pukul 08.00 – 15.00 WIB untuk melengkapi berkas daftar ulang berupa:
* Cetak Asli Bukti Pendaftaran;
* Cetak Asli Bukti Lapor Diri;
* Foto kopi Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisasi sebanyak 2 (dua) lembar;
* Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
* Surat pernyataan tanggung jawab mutlak orang tua/wali (Asli) bermaterai Rp 10.000.
* Menyerahkan foto kopi Kartu Keluarga dan foto kopi KTP kedua orang tua/wali
4. Daftar ulang dilaksanakan tanpa dipungut biaya.
5. Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus tetapi tidak mendaftar ulang sampai batas waktu yang ditetapkan (sampai tanggal 2 Juli 2024 Pukul 15.00 WIB), maka dianggap mengundurkan diri dan haknya dinyatakan gugur sebagai calon peserta didik baru.
INFORMASI TAMBAHAN :
1. Alur Daftar Ulang
Calon peserta didik yang dinyatakan diterima, didampingi oleh orang tua/wali datang langsung ke loket daftar ulang dengan membawa:
- Cetak Asli Bukti Pendaftaran;
- Cetak Asli Bukti Lapor Diri;
1. Jalur Zonasi link Lapor Diri Disni
2. Jalur Afirmasi link Lapor Diri Disini
3. Jalur Prestasi Belajar link Lapor Diri Disini
4. Jalur Prestasi Lomba Riset dan Inovasi (sains, teknologi) link Lapor Diri Disini
5. Jalur Prestasi Lomba Olahraga link Lapor Diri Disini
6. Jalur Prestasi Hafiz Quran link Lapor Diri Disini
7. Jalur Prestasi Lomba Seni Budaya dan Kepramukaan link Lapor Diri Disini
8. Jalur Perpindahan Orang Tua link Lapor Diri Disini
- fotocopy Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisasi sebanyak 2 (dua) lembar;
- Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
- Surat pernyataan tanggung jawab mutlak orang tua/wali (Asli) bermaterai Rp 10.000.
- Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga dan foto kopi KTP kedua orang tua/wali
- Menyerahkan fotocopy Kartu Bantuan Pemerintah ( KIP/PKH/KKS ) Untuk Jalur Afirmasi
- Menyerahkan fotocopy Sertifikat Olahraga/ Hafiiz Quran/Nilai Akademik Belajar/Sains dan
Kepramukaan Untuk Jalur Prestasi Non Akademik
2. Berkas diatas masukan kedalam 1 MAP dan dituliskan diatas Map No Urut Kelulusan, Nama Lengkap & Jalur.
- Map Zonasi Merah- Map Afirmasi Biru
- Map Prestasi Akademik dan Non Akademik Kuning
- Ijazah Asli SD
- Surat Keterangan Lulus (SKL) SMP/MTs
- Akte Lahir Siswa
- Kartu Keluarga (KK) Terbaru
- KIP/KPS/PKH dan sejenisnya ( Jika Ada )
- Piagam/Sertifikat/Surat Keterangan Prestasi ( Jika Ada )
5. Upload Berkas online melalui siakad Point ( No.4.) paling lambat tanggal sebelum 15 Juli 2024 ( sebelum Jadwal MPLS )
6. Bagi calon siswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang pada waktu yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri.
0 Comments